Selasa, 26 Agustus 2014

Eyang djuwito

Tadi sore ane bertamu ke rumah bapak djuwito di daerah kepatihan kulon jebres, kesananya enggak sendiri sih tapi ditemenin babe gue, sebenere bukan yg ditemenin sih tapi gue yg diminta bapak untuk nemenin beliau, ngurus masalah bisnis sekaligus silaturahmi, nah di rumahnya pak emm mkin lebih cocoknya dipanggil eyang (semoga beliau mau dipanggil eyang) nah di rumah eyang wito ini, beliau punya dua ekor anjing alias guguk yg berisik nya bukan main, guk guk terus dari mulai gue didepan gerbang rumah sampe bertamu di ruang tamunya masih aja bersuara, tapi yaa gpp lah hla wong bisanya cman guk guk, klo bisa nyanyi mkin si anjing bakalan nyanyi, nah klo bisa nyanyi, mkin ane bakalan request lagu seriosa biar pusing itu anjing gmna rasanya nyanyi melengking melengking gitu, hahaha, tapi yg gue nyesel gue gak sempet nanya ke eyang wito, siapa nama dua piaraan manisnya itu, klo tau namanya kan bisa kenalan dan mkin bisa diatur atur atau mungkin juga bisa diajak maen kaya yg di film air buddy ituu hahaha

Ketika sudah masuk ke ruang tamu dan ketemu dengan eyang wito, dua guguk tadi udah diem mkin karena udah gak liat ane dengan bapak maklum orang baru, dan si guguk blom ngeh mungkin dengan kita,

Ketemu dengan eyang wito rasanya adem sejuk, beliau sangat miyayeni iso ngemong siji lan sijine, jujur walaupun beliau sudah sepuh tapi kharisma beliau sangat kerasa, usut punya usut ternyata beliau adalah temen dari kepala sekolah babe gue wektu SD dulu, ckckck gak bisa bayangin, ternyata dunia ini begitu sempit, jadi babe klop deh ngobrol ngalor ngidul dengan eyang wito

Secara umum eyang wito adalah pribadi yg hangat dan bersahabat, di masa pensiunanya ini beliau mengisi kegiatan dengan menjadi seorang guru lagu di sebuah gereja di daerah kepatihan, di ruang tamunya yg rapi itu kami ngobrol mengenai kerukunan umat beragama yg ada di solo dan di indonesia, filosofi beliau lebih njawani dan dapat diterima oleh semua fihak, beliau mencontohkan bagaimana umat harus mengambil pelajaran dari sebuah masjid dan gereja yg bersebelahan di serengan kota surakarta bagaimana dua umat beragama tersebut saling bertoleransi dan rukun, contoh konkretnya adalah mereka saling meminjami tempat parkir ketika masing masing umat beragama merayakan hari raya, jika idul fitri gereja meminjami tempat parkir begitupun sebaliknya masjid meminjami lahan parkir waktu natal

Semoga lebih banyak orang yg mempunyai pandangan seperti beliau majemuk lebih berorentasi mementingkan kerukunan, dan kebhinekaan, satu hal yg membuat saya malu siang tadi, saat bapak nyuruh saya buat masang materei, wektu mau tak jilat matereinya, ( karena setahu saya masang matereinya memang begitu) eyang wito bilang gini '' eh dik rizky... !! Kulo sampun nate mersani brita niku, wonten piyantun dilat materei mlebet rumah sakit amargi wonten matereinipun ternyata wonten telur kecoak dados ngagem lem kemawon, niki kulo gadah wonten cerak buku "
Duh malunya tadi hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar